Diberdayakan oleh Blogger.

Menjamu Manchester United, Laga Hidup Mati bagi Sociedad


TRIBUNNEWS.COM - Real Sociedad akan berjuang sekuat tenaga agar tetap bisa eksis di kompetisi Liga Champions saat mereka menjamu Manchester United pada matchday keempat Liga Champions babak penyisihan grup A di Stadion Anoeta, Rabu (6/11/2013) dini hari. Inilah laga hidup mati bagi wakil Spanyol ini.


Tim besutan Jagoba Arrasate sama sekali belum mendapatkan satu poin pun dari empat laga pembuka grup A. Kekalahan pertama mereka justru didapatkan dari United 1-0 di Old Trafford bulan lalu lewat gol bunuh diri Inigo Martinez.


Saat kembali berlaga, Sociedad kalah 2-0 dari Shakhtar Donetsk di kandang sendiri lalu kalah lagi 2-1 dari Bayer Leverkusen. Sang pelatih pun berseru bahwa laga di Anoeta kali ini akan jadi laga hidup mati bagi timnya.


'Kami ingin tampil kuat di kandang sendiri. Di Anoeta kami akan menjalani laga hidup mati, saya berharap kami bisa mendapatkan poin dari pertandingan ini,' kata Arrasate dilansir mirror.co.uk, Senin (4/11/2013).


Real Sociedad akan langsung tereliminasi jika mereka kalah dari Manchester United. Atau hasil seri juga akan mengeliminasi mereka dengan syarat Leverkusen menang di Ukraina atas Shakhtar Donetsk di pertandingan lainnya.


Dalam perjuangan untuk tetap eksis di panggung kompetisi Eropa, Real Sociedad didukung dengan performa impresif di kompetisi domestik La Liga. Mereka menang tiga kali dan hanya seri sekali dalam empat laga La Liga terakhir.


Kemenangan itu termasuk kemenangan besar 5-0 atas Osasuna di pertandingan terakhir awal pekan ini. 'Itu adalah modal yang sangat bagus buat kami untuk menghadapi United,' tambah Arrasetta.


Manchester United kebalikannya. Juara bertahan Liga Inggris yang sedang terseok-seok di kompetisi domestik ini justru mampu memuncaki klasemen penyisihan grup A.


Setan Merah mengumpulkan tujuh poin dari tiga laga awal. Mereka menang 4-2 atas Leverkusen di kandang sendiri, berjuang 1-1 di Shakhtar Donetsk sebelum akhirnya menang dengan skor tipis atas Sociedad bulan lalu.


Hasil tersebut membuat Manchester United memiliki keuntungan besar. Jika Manchetser United mampu menang di Anoeta maka ini akan jadi kemenangan away pertama United di kompetisi Eropa sejak 7 November tahun lalu. Namun demikian, manajer David Moyes. kemenangan tak akan semudah seperti yang dibayangkan.


'Pertandingan menghadapi Sociedad tidak akan mudah, untuk pergi dan melawan tim Spanyol yang lolos ke Liga Champions menjadi ujian berat buat kami,' kata David Moyes dilansir soccerway.com.


Manchester United memang selalu tak beruntung saat berkunjung ke Spanyol. Tahun lalu mereka ditahan imbang Real Madrid 1-1 lalu kalah 2-1 di kandang sendiri dan menyebabkan mereka tereliminasi dari kompetisi Liga Champions di babak perempat final.


'Kami berharap akan pergi kesana dengan cita-cita ingin melanjutkan performa bagus tim sekaligus melanjutkan performa impresif kami di babak penyisihan grup Champions,' ujar David Moyes.


Secara keseluruhan, rekor Manchester United dalam melakoni laga away ke Spanyol hanya menang dua kali, sembilan kami seri dan kalah 10 kali dalam 21 pertandingan.


Namun tim besutan David Moyes mengalami peningkatan di kompetisi domestik dengan memenangi tiga laga seri sekali dalam empat laga terakhir. Kemenangan terakhir 3-1 didapatkan ketika melawan Arsenal namun masih membuat United tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal.


Setelah pertandingan di Craven Cottage, David Moyes menunjukkan sejumlah keraguan akan kondisi pasukannya yang kemungkinan besar takkan diikutkan ke Anoeta karena cedera.


'Rafael Da Silva terlihat sangat diragukan bisa ikut dia mengalami cedera engkel. Tom Cleverley dan Jonny Evans diharapkan bisa membaik saya tak bisa menyampaikan kepada Anda tentang kondisi punggungnya,' kata David Moyes. (Tribunnews.com/cen)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Menjamu Manchester United, Laga Hidup Mati bagi Sociedad. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/menjamu-manchester-united-laga-hidup.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Senin, 04 November 2013

Belum ada komentar untuk "Menjamu Manchester United, Laga Hidup Mati bagi Sociedad"

Posting Komentar