Diberdayakan oleh Blogger.

10 Fakta Menarik Jelang Spurs vs Man United


kabar-man-united.blogspot.com, London : Dari 10 pertandingan lanjutan kompetisi Liga Premier di pekan ke-13 yang digelar di akhir pekan ini, laga antara Tottenham Hotspur dan Manchester United yang berlangsung di White Hart Lane, London, Minggu, 1 Desember 2013, siang waktu setempat, tak diragukan lagi pantas ditasbihkan sebagai partai big-match.




Kedua klub sama-sama membutuhkan tambahan tiga poin guna menjaga jaraknya dengan klub-klub yang bertengger di papan atas. Tak ada pilihan lain bagi Andre Villas-Boas dan pasukannya selain memetik kemenangan setelah pekan lalu dihancurkan Manchester City 0-6. Pun demikian halnya dengan United yang gagal mencuri tiga poin di kandang Cardiff City.


Berikut 10 fakta menjelang laga besar ini:1. Sejak musim 2000-2001, Spurs tak pernah meraih kemenangan di kandang saat menjamu MU di semua ajang kompetisi. Hasilnya, dari 12 kali pertemuan, Spurs delapan kali menelan kekalahan dan empat kali bermain imbang. Terakhir kali Spurs menang saat tim ditangani Glen Hoddle. Ketika itu, di musiim 2000-2001, Spurs unggul 3-1.


2. Di era Liga Premier atau premiership, dari 42 kali pertemuan, MU meraup 80 poin disbanding 34 angka yang dikoleksi Spurs. Dari 42 partai tersebut, MU menang 29 kali, 9 kali imbang, dan empat kali menelan kekalahan.


3. Rekor yang dicapai David Moyes saat berhadapan dengan klub berjuluk Lilywhites tersebut adalah 7 kali menang, 6 kali imbang, dan 10 kali kalah atau 28 poin berbanding 35 angka.


4. Setelah 12 pekan, Spurs baru berhasil mencetak 9 gol dan kebobolan 12 gol. Artinya, Spurs menjadi satu-satunya tim di papan tengah yang selisih golnya minus (-3). Dalam tiga partai terakhir, Roberto Soldado dkk gagal mencetak satu gol pun.


5. Spurs menjadi tim yang paling sering mencatatkan hasil clean sheet, yaitu sebanyak 7 kali, sementara MU hanya 3 kali. Hanya tiga tim dari 20 klub premiership yang menoreh jumlah clean sheet lebih sedikit ketimbang MU, yaitu Crystal Palace, Fulham, dan Sunderland.


6. Bersama-sama Steven Gerrard dan Kevin Mirallas, striker MU Wayne Rooney menjadi top assist, yaitu sebanyak 5 kali.


7. Selain menjadi top skorer sementara klub, Soldado juga menjadi top assist bersama Paulinho, yaitu 2 kali.


8. Robin van Persie mencetak enam gol dari open play, jumlah yang sama yang dibukukan para pemain Spurs di musim ini.


9. Gylfi Sigurdsson, menjadi satu-satunya pemain Spurs yang lebih dari satu kali menjadi kreator terciptanya gol dari kondisi open play.


10. Di musim lalu, dari 12 pekan yang telah dilalui, MU menempati peringkat kedua dengan jumlah 27 poin, hasil dari 9 kali menang dan 3 kali imbang. Musim ini MU baru mengoleksi 21 poin, hasil dari 6 kali menang, 3 kali imbang, dan 3 kali kalah. Perolehan Spurs di musim lalu justru lebih buruk, yaitu baru mengumpulkan 17 poin-hasil 5 kali menang, 2 kali imbang dan 5 kali kalah-berbanding 20 angka di musim ini.(*)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul 10 Fakta Menarik Jelang Spurs vs Man United. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/10-fakta-menarik-jelang-spurs-vs-man.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Sabtu, 30 November 2013

Belum ada komentar untuk "10 Fakta Menarik Jelang Spurs vs Man United"

Posting Komentar