Diberdayakan oleh Blogger.

Pola Latihan Manchester United Sama Dengan Timnas U

Indra Sjafri bertukar pikiran soal pembinaan sepakbola usia muda dengan Dwight Yorke dan Tim Pelatih Akademi United.


OLEH RIDWAN GIBRAN Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, berkesempatan untuk saling bertukar pikiran dengan salah satu mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, dan Tim Pelatih Akademi Manchester United di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat (15/11).


Dalam kesempatan itu, Indra memaparkan bagaimana proses dia dalam membangun timnas U-19 serta menceritakan kondisi pengembangan sepakbola usia muda Indonesia saat ini. Pun demikian dengan Yorke maupun tim pelatih dari akademi Manchester United menjelaskan sistem usia muda di klub pemegang juara 20 kali Liga Inggris itu.


Menurut Indra, dari apa yang dipaparkan oleh tim pelatih akademi United tidak ada yang berbeda dari segi pola latihan yang dia terapkan untuk timnas U-19 Indonesia.


'Kalau sesi latihan apa yang dilakukan orang-orang di Eropa sudah kami lakukan. Tapi tidak bisa juga kita jiplak-jiplakan. Karena belum tentu apa yang mereka latih di sana cocok untuk kondisi pemain kita di sini. Jadi untuk sesi latihan tidak bisa meniru. Kami harus melatih dari analisis apa sih sakitnya yang perlu diperbaiki,' ucap Indra.


Pelatih berusia 50 tahun itu pun menjelaskan pembicaraan antara dirinya dengan tim pelatih dari akademi United tidak sampai mengarah ke hal-hal teknis.


'Saya memaparkan kesulitan saya karena tidak ada kompetisi usia muda, sehingga saya harus keliling cari pemain. Kalau mereka kan punya kelebihan dari segi kepelatihan, manajemen, serta sistem pembinaan yang sudah rapi,' Indra menuturkan.


'Tapi pada intinya, filosofi soal pembinaan sepakbola usia muda di dunia manapun sama. Yaitu bukan bertujuan membuat tim, tapi mengedukasi untuk memberikan wadah kompetitif bagi anak-anak usia muda. Jadi bukan cari menang-menangan,' pungkasnya.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Pola Latihan Manchester United Sama Dengan Timnas U. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/pola-latihan-manchester-united-sama.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Jumat, 15 November 2013

Belum ada komentar untuk "Pola Latihan Manchester United Sama Dengan Timnas U"

Posting Komentar