Diberdayakan oleh Blogger.

Hadapi Manchester United, Ujian Berat Tottenham Hotspur


TRIBUNNEWS.COM - Sepekan setelah dibantai Manchester City, Tottenham Hotspur menghadapi ujian berat lainnya pada Minggu (1/12/2013), ketika mereka menjamu juara bertahan Manchester United (MU) di White Hart Lane.


Pekan lalu, saat dijamu Manchester City, kiper Spurs Hugo Lloris enam kali memungut bola dari dalam gawangnya. Pelatih Spurs Andre Villas-Boas menyebut kecewa berat atas kekalahan di Stadion Etihad tersebut.


Namun, Spurs harus segera kembali ke penampilan terbaiknya jika mereka ingin mengalahkan MU di kandang sendiri untuk kali pertama dalam 12 tahun terakhir. Modal berharga diperoleh Lloris dkk dengan kemenangan 2-0 di Tromso (Norwegia) pada pertandingan Liga Europa hari Jumat lalu.


Red Devils atau 'Setan Merah' MU juga meraih hasil mengecewakan pada penampilan terakhirnya di liga, akhir pekan lalu. Gawang mereka kebobolan di menit-menit terakhir sehingga harus puas dengan hasil imbang 2-2 di Cardiff City.


Namun, MU meresponnya dengan kemenangan besar pada pertandingan Liga Champions, Kamis (28/11/2013). Diinsipirasi permainan cemerlang gelandang gaek berusia 40 tahun Ryan Giggs, MU membantai tuan rumah Bayer Leverkusen (Jerman) 5-0 sehingga lolos ke babak 16 besar.


Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan MU dalam 11 laga beruntun, Meski demikian, pelatih MU David Moyes tidak memandang enteng Tottenham.


MU cuma unggul satu poin atas Spurs di papan klasemen, di mana MU menempati peringkat keenam dan Spurs di urutan kesembilan. 'Tottenham tidak begitu jauh dari kami,' kata Moyes.


Ryan Giggs bisa jadi salah satu andalan Moyes untuk mencuri poin di White Hart Lane. Gelandang yang genap berusia 40 tahun pada 29 Nomver lalu tersebut tampil cemerlang dalam kemenangan atas Leverkusen.


Pemain asal wales tersebut juga punya catatan bagus jika bertemu Spurs. Giggs sudah 10 kali membobol gawang tim dari London utara tersebut.


Moyes memberikan apresiasi kepada Giggs yang sudah 953 kali memperkuat Setan Merah sejak debutnya di tahun 1991.


'Bermain bagus pada usia seperti Giggs adalah luar biasa dan teladan bagis pemain muda,' kata Moyes.


'Kami tidak melihat usianya. Kami melihat pengalamannya. Dia pemain tetap di posisi dan usianya,' lanjutnya.


Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Minggu (1/12/2013)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Hadapi Manchester United, Ujian Berat Tottenham Hotspur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/hadapi-manchester-united-ujian-berat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Sabtu, 30 November 2013

Belum ada komentar untuk "Hadapi Manchester United, Ujian Berat Tottenham Hotspur"

Posting Komentar