Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Hari Ini (25 November): Barcelona 3

Duet legendaris Manchester United, Andy Cole-Dwight Yorke, versus legenda Barcelona Rivaldo menandai hujan enam gol yang menghentikan Blaugrana di babak grup UCL 1998/99.


Bila melihat Barcelona dewasa ini, barangkali aneh jika mereka tak mampu setidaknya menapaki fase babak gugur Liga Champions.


Tapi persis hari ini, 15 tahun yang lalu, Los Blaugrana rupanya pernah mencatat langkah tak gemilang dengan 'hanya' sanggup menuntaskan kompetisi terakbar antarklub Eropa itu sebatas di babak grup.


Adalah Manchester United yang menjadi pemupus harapan klub Catalan ini menembus fase knock-out UCL edisi 1998/99.



Barcelona polesan Louis van Gaal saat itu benar-benar membutuhkan poin krusial di matchday 5 Grup D agar bisa menjaga peluang lolos ke perempat-final -- format UCL terdahulu, di mana peringkat pertama dan dua terbaik runner-up berhak ke babak delapan besar.


Namun, The Red Devils yang ketika itu diperkuat duet maut Andy Cole-Dwight Yorke, mengubur impian Barcelona untuk tampil ke babak selanjutnya.



Setelah di perjumpaan pertama keduanya mewarnai laga dengan hujan enam gol, di perjumpaan kedua pada 25 November 1998, skor identik kembali menghiasi laga.


Barcelona menyadari betul kemenangan adalah harga mutlak. Pasalnya, perolehan poin dan posisi Luis Figo cs, sang kapten Barca ketika itu, adalah empat angka dan berdiri di poisisi ketiga, terpaut empat poin dari United di peringkat kedua.


Ambisi besar Barca sepertinya siap terwujud ketika laga baru berjalan semenit, di mana Sonny Anderson sudah mampu menjebol gawang yang dikawal Peter Schmeichel. Namun Camp Nou rupanya bukan menjadi arena yang angker bagi United. Yorke mampu menyetarakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-25. Tim tamu bahkan membalikkan keadaan lewat sentuhann dari Cole di menit ke-53 sebelum Rivaldo kembali membuat publik tuan rumah lega.



Namun kegemilangan Yorke kembali harus dibayar mahal kiper Ruud Hesp yang kedua kalinya kudu merasakan lesakkan dari sang striker di menit ke-68. Beruntung, pada menit ke-73, Rivaldo pun unjuk gigi menamakan diri di papan skor kali kedua. Sampai pertandingan berakhir, Barca tak mampu lagi menambah gol. Hasil ini pun membuat posisi United di peringkat kedua sudah tak bisa lagi dikejar Barca.


Figo cs pun dipastikan harus membenamkan impian ke fase knock-out, meski di matchday 6 Barca mampu tampil impresif dengan mengalahkan tuan rumah Brondby 2-0, sementara United kembali bermain seri 1-1 kontra Bayern Munich. Barca delapan poin, United 10 poin.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Sejarah Hari Ini (25 November): Barcelona 3. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/sejarah-hari-ini-25-november-barcelona-3.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Minggu, 24 November 2013

Belum ada komentar untuk "Sejarah Hari Ini (25 November): Barcelona 3"

Posting Komentar