Diberdayakan oleh Blogger.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Manchester United


TRIBUNNEWS.COM, LEVERKUSEN - Misi mengunci tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions sama-sama diusung Bayern Leverkusen dan Manchester United saat berhadapan di BayArena. United si pimpinan klasemen Grup A mengantongi delapan poin dan Leverkusen terpaut satu angka di posisi kedua.


Berada di bawah dua tim ini, Shakhtar Donetsk memiliki lima poin sementara Real Sociedad hanya punya satu poin. Dengan komposisi ini, peluang Sociedad untuk lolos sudah hampir dipastikan sirna.


Leverkusen sebagai tuan rumah harus menang atas United untuk memastikan lolos. Hasrat kedua tim untuk meraih poin penuh niscaya kian besar meski hasil seri tetap bisa meloloskan United dan Leverkusen dengan syarat Shakhtar Donetsk kalah dari Sociedad di laga lain.


Para punggawa Leverkusen pun menegaskan mereka harus bisa melepaskan rasa hormat berlebihan ketika berhadapan dengan United. Menurut striker Stefan Kiessling, ketika Leverkusen dikalahkan United 4-2 di Old Trafford, mereka terlalu memberikan respek berlebih kepada Setan Merah. Ia berharap hal itu tak terulang lagi di BayArena.


'Kami tidak boleh memberikan respek terlalu berlebihan seperti yang terjadi di laga sebelumnya,' ujar Kiessleng seperti dilansir goal.com. Kiessling berharap bisa memetik kemenangan atas United. Rekor tak terkalahkan di 13 laga kandang menjadi modal utama. Sebelumnya Leverkusen berhasil mengungguli Sociedad 2-1 dan Shakhtar 4-0 di BayArena.


'Tim sedang berada di level yang sangat bagus dan tren kami menanjak. Akan hebat jika kami bisa melanjutkannya. Laga melawan Manchester akan sangat penting buat kami. Laga itu merupakan laga kandang dan menjadi laga yang menyenangkan dilangsungkan pada hari ini,' katanya.


Kiessling, yang sudah mencetak delapan gol di Bundesliga Jerman musim ini, jelas akan jadi andalan Leverkusen. Apalagi Pelatih Leverkusen Sami Hyypia tak bisa menurunkan winger Sidney Sam usai mengalahkan Hertha Berlin 1-0 di Bundesliga, akhir pekan lalu. Selain Kiessling, Sam adalah penyerang produktif Leverkusen. Ia sudah melesakkan 11 gol musim ini.


Absennya Sam akan memberi kesempatan kepada Robbie Kruse. Pemain asal Australia ini tampil cukup bagus di Jerman setelah terpilih sebagai pemain terbaik Australia 2013.


Selain itu bintang asal Korea Selatan, Son Heung-Min juga akan jadi andalan Leverkusen. Son akan menambah daya dobrak dari sisi sayap.


Hyypia juga tak bisa memainkan bek Roberto Hilbert dan gelandang Stefan Reinartz karena cedera. Namun dua anggota Timnas Jerman Lars Bender dan Simon Rolfes siap menjadi motor lini tengah.


Sementara itu United datang ke Jerman untuk mencari pelampiasan usai ditahan imbang Cardiff City di laga terakhir Premier League, Minggu (24/11). Kemenangan menjadi target utama Setan Merah.


Bek United Rio Ferdinand berharap rekan-rekannya di tim bisa 'menyelesaikan tugas' dengan lolos ke fase knock-out Liga Champions dengan mengalahkan Leverkusen di BayArena.


'Kami ingin menyelesaikan tugas, terlaksana lebih awal sehingga kami bisa kembali ke Liga Primer dan tidak ada lagi yang mengganggu kami lagi,' ujar Ferdinand kepada Sky Sports, kemarin.


'Mereka (Leverkusen) adalah tim yang cukup lengkap dan tidak mudah lawan mereka, tapi kami punya kemampuan untuk mengatasi,' tambah bek senior ini, yang kemungkinan diistirahatkan setelah tampil penuh melawan Cardiff.


Sayangnya United kemungkinan harus melakoni laga di BayArena tanpa diperkuat Robin Van Persie. Striker asal Belanda itu masih dibebat masalah cedera pangkal paha. Kondisinya sejauh ini masih terus dipantau.


Karena cedera itu juga Van Persie terpaksa absen di laga melawan Cardiff City. Manajer David Moyes mengaku masih terus memantau kondisi Van Persie, juga Phil Jones dan Nemanja Vidic, yang juga bermasalah dengan cedera.


'Cedera pangkal paha Van Persie adalah masalah kami saat ini. Sementara cedera pada jempolnya sudah berangsur-angsur membaik. Saya juga berharap bisa melihat Nemanja dan Robin bermain lagi secepatnya. Saya harap mereka bisa masuk dalam pilihan untuk laga Rabu, tapi saya tak bisa memberikan jawaban pasti mengenai kondisi mereka,' tandasnya.


Yang dipastikan absen di laga ini adalah Maroaune Fellaini karena sanksi kartu merah yang didapat saat ditahan Sociedad 0-0 pada matchday IV serta Michael Carrick karena cedera. Itu artinya, Moyes hanya memiliki pilihan pada Tom Cleverley, Ryan Giggs, dan Anderson untuk mengisi dua slot di lini tengah.


Wayne Rooney yang mencetak dua gol di pertandingan pertama melawan Leverkusen dipastikan kembali akan jadi andalan, dengan dukungan Javier 'Chicharito' Hernandez dan Danny Welbeck.(Tribunnews.com/cen)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Prediksi Bayer Leverkusen vs Manchester United. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/11/prediksi-bayer-leverkusen-vs-manchester.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Rabu, 27 November 2013

Belum ada komentar untuk "Prediksi Bayer Leverkusen vs Manchester United"

Posting Komentar