Diberdayakan oleh Blogger.

Manchester United vs Real Sociedad: Carlos Vela Tantang Sang Mentor





TRIBUNNEWS.COM - Saat jadi pemain muda di Arsenal, Carlos Vela, diwajibkan duduk di sebelah Robin van Persie. Dia harus mendengarkan nasihat dari RvP yang ketika itu menjadi mentornya setiap kali selesai sesi latihan atau sesudah pertandingan.


Kali ini Carlos Vela akan mempraktekkan pelajaran yang diajarkan sang mentor ketika Real Sociedad menantang Manchester United pada matchday ketiga penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (24/10/2013) dinihari.


'Saya banyak belajar darinya (RvP), bagiku dia adalah striker terbaik dunia dan sangat menyenangkan pernah berbagi momen dengannya saat latihan,' kata Vela, yang kini jadi bomber andalan Sociedad, seperti dilansir the independent.com, Selasa (22/10/2013).


Meski telah berpisah klub, Vela mengaku tidak melupakan pelajaran yang pernah diberikan RvP kepadanya. Pemain 24 tahun asal Meksiko ini menyebut ajaran dari RvP membuatnya berkembang pesat sebagai penyerang Sociedad.


'Kami selalu duduk bersama di ruang ganti dan bercakap-cakap. Saya bertanya kepadanya tentang gerakannya dan apa yang ada di pikirannya. Dia menjelaskan lalu memberiku nasihat dan itu hingga saat ini sangat berguna buatku,' ujar bomber asal Meksiko ini.


Carlos Vela terbang ke Manchester dengan kepercayaan diri yang lebih baik setelah dia meninggalkan tanah Inggris pada 2011 silam lalu mengadu nasib di Spanyol. 14 gol dicetaknya musim lalu di La Liga bersama Sociedad sebagai tanda pesatnya peningkatan pemain berusia 24 tahun itu.


'Saya makin tumbuh dewasa, fakta saya tidak mendapatkan banyak menit bermain di Arsenal itu adalah tanda bahwa saya tak bisa berkembang di Inggris. Sekarang saya merasa punya kepercayaan diri di lapangan,' katanya.


Carlos Vela mengawali karier di Inggris pada 2008 saat usianya masih 19 tahun. Selama dua setengah tahun di Stadion Emirates dia hanya mencetak 11 gol tiga diantaranya dicetak di Premier League.


Kebersamaan Robin Van Persie dan Carlos Vela di Arsenal terjadi antara tahun 2008-2011. Vela bahkan sempat menjadi pemain pengganti Van Persie saat Arsenal kalah 1-3 dari United di semifinal Liga Champions tahun 2008/09.


Sayangnya Vela belum pernah punya pengalaman melawan Manchester United di Premier League. Dia tak pernah dimainkan Arsenal saat melawan United di Premier League meski punya 29 caps di Arsenal dengan mencetak tiga gol. Saat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Vela hanya main delapan kali dan mencetak dua gol.


Selain akan melawan mentornya, Vela juga akan menggelar reuni dengan rekan satu timnya di Timnas Kolombia, Javier Hernandez. Dia mengaku telah mengirim pesan khusus kepada Hernandez sesaat setelah United ditahan imbang Southampton akhir pekan lalu. 'Kami akan mengalahkan Anda,' begitu bunyi pesan Vela pada Hernandez.


Vela menambahkan, dia telah main bersama Hernandez sejak usia 14-15 tahun di timnas Kolobia dan Chivas. 'Dia pemain yang bagus tapi kompetisi dalam skuad United membuatnya sulit. Dia bersaing dengan Van Persie dan Wayne Rooney yang ada di depannya,' ujar Vela.


Manchester United akan berusaha keras memenangkan pertandingan melawan Sociedad sebagai upaya mereka untuk mempertahankan posisi puncak klasemen grup. Setan Merah saat ini memimpin klasemen dengan empat poin. Jumlah poin ini sama dengan milik Shakhtar Donetsk yang ada di posisi runner up.


Sementara Real Sociedad yang baru tahun ini tampil di Liga Champions setelah 10 tahun absen, mencoba mengincar kemenangan perdana. La Real berada di posisi paling buncit klasemen setelah kalah 0-2 dari Donetsk dan Bayern Leverkusen.(Tribunnews.com/cen)



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Manchester United vs Real Sociedad: Carlos Vela Tantang Sang Mentor. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/10/manchester-united-vs-real-sociedad.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Selasa, 22 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "Manchester United vs Real Sociedad: Carlos Vela Tantang Sang Mentor"

Posting Komentar