Diberdayakan oleh Blogger.

DEBAT: Tersungkur Lagi, Manchester United?

Menghadapi Real Sociedad di Liga Champions, ada kemungkinan Manchester United kembali gagal memuaskan fans mereka. Kok?


ANALISIS M YANUAR F Ikuti @mohammadyanuar di twitter Harus diakui, penampilan Manchester United di musim ini tak meyakinkan, termasuk di kompetisi domestik dan Eropa.


Di Liga Primer Inggris, skuat asuhan David Moyes sejauh ini baru mampu mengoleksi 11 angka dari delapan pertandingan. Rekor tersebut menjadi rekor terburuk United dalam 24 tahun terakhir.


Sementara di Eropa, di ajang Liga Champions, United juga hanya bisa meraih empat angka dari dua pertandingan.


Jika fans ingin melihat United bangkit di laga berikutnya, setelah ditahan imban Southampton 1-1 di akhir pekan, yaitu ketika menghadapi Real Sociedad di Liga Champions, bukan tidak mungkin mereka akan kecewa. Pasalnya, secara statistik, rekor mereka tidak cukup mengesankan.


Rekor Tak Mengesankan Manchester United

Hanya Menang sekali di enam laga terakhir liga Champions. Memang demikian fakta mengerikan yang ada. Satu kemenangan yang didapat itu adalah saat menundukkan Bayer Leverkusen dengan skor 4-2. Sementara dua kekalahan terakhir di Liga Champions terjadi di Old Trafford.


Fakta lainnya, Manchester United sudah kehilangan tujuh angka di kandang sendiri di ajang Liga Primer Inggris sejauh ini. Jumlah itu hanya lebih kecil dua angka dari kehilangan United di sepanjang musim lalu.


Dengan Real Sociedad memiliki tren positif, dengan meraih kemenangan di laga away melawan Valencia di akhir pekan, bukan tidak mungkin wakil Spanyol itu akan mencuri, setidaknya, satu angka dari Old Trafford.


Clean Sheets Mengkhawatirkan Manchester United

Manchester United gagal mengukir clean sheets di sembilan laga terakhir di Liga Champions. Sejauh ini, hanya dua kali Manchester United bisa mengukir clean sheets dari sembilan laga di semua kompetisi. Tapi di empat laga terakhir, Manchester United selalu kecolongan.


Leverkusen bisa mencetak setidaknya satu gol ke gawang United di Old Trafford, sama seperti yang dilakukan Sporting Braga dan CFR Cluj dalam beberapa musim terakhir.


Wayne Rooney Tak Bisa Diandalkan

Di laga krusial Liga Champions, Wayne Rooney, yang harusnya siap dijadikan andalan, malah melempem di depan gawang lawan.


Dari sepuluh laga terakhir Liga Champions di Old Trafford, Rooney hanya bisa mencetak gol di satu pertandingan saja, yaitu dengan dua golnya ke gawang Bayer Leverkusen saat timnya menang 4-2 awal musim ini.


Dua golnya itu mengakhiri paceklik Rooney di kandang sendiri saat tampil di kompetisi antarklub Eropa. Namun demikian, pemain 27 tahun itu hanya bisa mencetak di satu laga dari empat laga terakhir United.


Rooney juga hanya mencetak satu gol di Liga Champions musim lalu, saat Manchester United melakoni laga away ke Braga, yang memperpanjang rekor buruknya di Liga Champions.


Menurut Anda, bagaimana kans Manchester United meraih tiga angka penuh dinihari nanti? Sampaikan kepada kami dengan mengisi kolom yang tersedia di bawah ini...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul DEBAT: Tersungkur Lagi, Manchester United?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/10/debat-tersungkur-lagi-manchester-united.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Rabu, 23 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "DEBAT: Tersungkur Lagi, Manchester United?"

Posting Komentar