Diberdayakan oleh Blogger.

ANALISIS: Man United 1


Bola.net - Manchester United dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Southampton di Old Trafford pada pekan ke-8 Premier League 2013/14, Sabtu (19/10). Minimnya kreativitas dan lemahnya penyelesaian akhir membuat Red Devils hanya sanggup meraup satu angka. Berkat David de Gea, mereka bahkan beruntung tidak sampai menelan kekalahan.



Setelah unggul terlebih dahulu melalui reaksi kilat Robin van Persie di menit 26, pasukan David Moyes diserang sedemikian gencar dan terpaksa merelakan dua angka melayang karena Adam Lallana mencetak gol penyama kedudukan lewat situasi set-piece di menit 89.



Melihat statistik laga, tim besutan Mauricio Pochettino sebenarnya bisa saja mempermalukan United di hadapan pendukungnya sendiri. Selain sanggup mengimbangi permainan United, mereka juga unggul penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang dibandingkan tuan rumah.



Menghadapi empat bek dan dua gelandang bertahan Southampton, United memfokuskan serangan lewat kedua sayap, mengandalkan Adnan Januzaj dan Patrice Evra di kiri serta Nani dan Rafael di kanan. Namun, minimnya kreativitas untuk mendobrak dari tengah membuat serangan United kurang bervariasi. Hasilnya, hanya 12 shot yang mereka dapatkan. Dipadu lemahnya finishing di depan gawang, dari 12 itu, 5 on target, 2 menerpa mistar, cuma satu yang membuahkan angka.



Kalau dibandingkan dengan dua raksasa Inggris lain yang tampil di hari yang sama, yaitu dan yang menghasilkan masing-masing 20 shot dan 4 gol, kreativitas United untuk menciptakan peluang serta menuntaskannya masih kalah.


Saat van Persie (2 shot on target), Wayne Rooney (1), Januzaj (1) serta Nani terbentur ketangguhan Artur Boruc di bawah mistar, keadaan United diperparah oleh tiga pemain lainnya yang tampil di bawah standar terbaik mereka, yaitu Rafael, Michael Carrick dan Evra.


Southampton, yang sebagian besar serangannya diotaki oleh Lallana di sektor kanan, gagal membukukan kemenangan karena ada de Gea di bawah mistar tuan rumah. Kiper Spanyol itu sukses mementahkan 6 shot on target Saints lewat Lallana (2), Jay Rodriguez, Dejan Lovren, Nathaniel Clyne dan Pablo Osvaldo untuk menjaga gawang timnya dari kebobolan sebelum kecolongan oleh Lallana di penghujung laga.



Hasil ini membuat Red Devils tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan selisih 4 poin dari Southampton di tangga ke-5 serta 8 poin dari The Gunners di posisi puncak.


*Semua data dan statistik via WhoScored.com. (bola/gia)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul ANALISIS: Man United 1. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/10/analisis-man-united-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Minggu, 20 Oktober 2013

Belum ada komentar untuk "ANALISIS: Man United 1"

Posting Komentar