Diberdayakan oleh Blogger.

Prediksi Tottenham vs Manchester United




Live on Bein Sport 3 Minggu (1/12) pukul 19.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Sama-sama meraih hasil negatif pada laga terakhir di Premier League, pekan lalu. Sama-sama pula bangkit dan memetik hasil positif di pentas Eropa, tengah pekan ini.


Kini kedua tim-tim sama-sama bertekad bangkit di ajang Premier League dengan melanjutkan sukses di Eropa. Kemenangan menjadi target utama.


Itulah background pertarungan Tottenham Hotspur kontra Manchester United di Stadion White Hart Lane, Minggu (1/12) malam ini. Duel antara dua raksasa terluka yang tengah berjuang mencari pelampiasan.


Pekan lalu, Spurs secara tragis dipermak Manchester City 0-6 di Stadion Etihad. Spurs kemudian menang atas Tromso 2-0 di Liga Europa, Jumat (29/11).


Sementara United dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Cardiff City oleh gol di menit akhir. Setan Merah lalu bangkit dengan membantai Bayer Leverkusen 5-0 di Liga Champions, Kamis (28/11).


Gelandang Spurs Lewis Holtby kini bertekad menundukkan United. Holtby memastikan timnya akan menunjukkan performa yang berbeda, sebuah wajah yang berbeda dari tragedi di Stadion Emirates pekan lalu.


'Melawan United akan jadi laga yang sulit dan kami harus mengerahkan segala kemampuan. Semua harus berada dalam kondisi terbaik saat melawan mereka atau kami sendiri yang akan kesulitan,' ungkap pemain asal Jerman itu.


Dukungan fans menjadi suntikan moral skuad The Lily Whites. 'Kami akan melawan Manchester United di kandang dan mendapat dukungan fans. Saya yakin kami bisa menang,' yakin bek kiri Spurs Jan Vertonghen seperti dikutip Daily Mail.


Vertonghen boleh sesumbar dengan keuntungan berlaga di kandang. Tapi faktanya, mereka juga kalah pada laga terakhir di kandang dari Newcastle United, sebelum jeda internasional.


Namun demikian, kubu United menyadari dua kekalahan terakhir bisa menjadi potensi bahaya untuk mereka. Kubu United mewaspadai sepenuhnya keinginan bangkit dari skuad Spurs.


'Mereka akan cukup termotivasi. Mereka akan mencari awal yang segar pada hari Minggu, khususnya di White Hart Lane yang selalu menjadi tempat yang menyulitkan,' ujar bek United, Jony Evans.


Pada pertemuan terakhir di White Hart Lane musim lalu, Tottenham berhasil terhindar dari kekalahan ketika Clint Dempsey mencetak gol di menit-menit akhir membalas gol Robin van Persie, membuat skor akhir imbang 1-1.


Spurs memiliki catatan buruk saat menjamu United di kandang. Tim London Utara ini belum pernah mengalahkan Setan Merah di White Hart Lane sejak Mei 2001.


Torehan tersebut bisa berlanjut melihat performa Spurs yang tidak konsisten di kandang musim ini. Dari empat laga kandang terakhir, tim asuhan Andre Villas-Boas hanya mampu meraih satu kemenangan dan menelan dua kekalahan.


Spurs juga tidak mampu mencetak gol pada tiga laga terakhir Premier League. Roberto Soldado dkk adalah tim ketiga dengan produktivitas gol terburuk di Premier League musim ini dengan hanya mampu mencetak sembilan gol dari 12 laga.


Sementara United datang dengan torehan tak terkalahkan dari 11 laga terakhir di semua kompetisi, meraih tujuh kemenangan dan empat imbang. Setan Merah juga tak terkalahkan pada enam laga tandang terakhir, dengan tiga kemenangan.


Hanya saja, pertahanan pasukan David Moyes memiliki rapor buruk di laga tandang. Dari 15 kebobolan di Premier League musim ini, 10 diantaranya terjadi pada laga away.


United berharap bek tengah sekaligus skipper Nemanja Vidic sudah bisa kembali tampil setelah pulih dari cedera. Begitu juga dengan striker Robin van Persie untuk kembali berduet dengan Wayne Rooney yang tengah on fire.


Marouane Fellaini dipastikan dalam kondisi fresh setelah absen lawan Leverkusen akibat sanksi. Fellaini kembali akan mengisi posisi Michael Carrick yang cedera. Phil Jones juga siap tampil setelah menjalani 'pemanasan' di Leverkusen.


Adapun Spurs masih kehilangan playmaker anyarnya, Christian Erikssen. Villas-Boas berharap striker utama Roberto Soldado kembali menemukan ketajamannya, sembari menyiapkan Emmanuel Adebayor sebagai alternatif.


'Kami memang bermain bagus di Liga Champions, tapi kami harus bisa melanjutkannya ketika menghadapi Tottenham,' ujar Wakil Kapten United Patrice Evra di Guardian.


Well, dengan sama-sama mengusung misi memetik poin penuh, duel bertajuk Super Sunday ini pun dipastikan berlangsung panas dengan atmosfer White Hart Lane yang riuh.(Tribunnews.com/ka7)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Prediksi Tottenham vs Manchester United. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/prediksi-tottenham-vs-manchester-united.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Minggu, 01 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Prediksi Tottenham vs Manchester United"

Posting Komentar