Diberdayakan oleh Blogger.

Mengapa Manchester United merosot?


Manchester United mencatat kekalahan kelima musim ini saat menjamu Newcastle di kandang sendiri di Old Trafford, hari Sabtu (07/12).


Kekalahan ini sekaligus mengukuhkan prestasi terburuk United di separuh perjalanan kompetisi, dalam 12 musim terakhir.


Dari 15 pertandingan di Liga Primer musim 2013-2014 sejauh ini, United menang enam kali dan seri empat kali, membuat juara musim lalu tersebut berada di posisi sembilan klasemen dengan nilai 22.


Apa yang salah dengan United?


Sejumlah analis di media Inggris menyebut setidaknya lima faktor yang membuat kinerja United musim merosot.


Yaitu kegagalan melakukan konsolidasi, cederanya Robin van Persie, hilangnya semangat juang, terlalu banyak perubahan, dan keberuntungan yang tak kunjung muncul.


Peringatan Mourinho

Manajer David Moyes mengincar Cesc Fabregas pada periode transfer musim panas lalu karena sadar tim United perlu tambahan tenaga.


Namun hingga jendela transfer berakhir mantan kapten Arsenal itu batal diboyong ke Old Trafford.


Cedera Van Persie diakui membuat barisan depan United tak setajam musim lalu.


Van Persie sering mengubah keadaan dari seri menjadi kemenangan untuk United. Tim ini masih punya Danny Welbeck dan Javier Hernandez, tapi keduanya dianggap tidak seefektif Van Persie di kotak penalti lawan.


Kepergian Alex Ferguson yang diikuti dengan perubahan besar di jajaran tim pelatih sepertinya juga berpengaruh dengan kinerja di lapangan.


Tim baru yang dibawa Moyes belum bisa membuktikan kapasitas dan pengalaman mereka.


Di tengah prestasi yang menurun ini manajer Chelsea Jose Mourinho sudah mengeluarkan peringatan, bila United terus kehilangan poin, jangan harap United bisa mempertahankan gelar juara.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Mengapa Manchester United merosot?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/mengapa-manchester-united-merosot.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Senin, 09 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Mengapa Manchester United merosot?"

Posting Komentar