Diberdayakan oleh Blogger.

Manchester United Siapkan Rp 576 Miliar untuk Marco Reus




TRIBUNNEWS.COM - Manchester United siap melakukan belanja besar pada bursa transfer Januari 2014 mendatang. Kabar mengejutkan, United siap merogoh kocek dalam-dalam untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Nilainya mencapai 29,3 juta Poundsterling atau Rp 576 miliar!


Sudah hampir separuh musim berjalan, Manajer The Red Devils, David Moyes, mulai sadar timnya membutuhkan tambahan pemain demi meningkatkan kualitas. Daily Mail melansir fokus utama Moyes adalah memperkuat kualitas lini tengah.


Marco Reus menjadi pemain yang disebut-sebut menjadi target utama Moyes. Eks manajer Everton itu sampai mengirim dua asistennya, Steve Round dan Jimmy Lumsden, untuk mengamati Reus ketika Borussia Dortmund menghadapi Napoli di Liga Champions beberapa pekan lalu.


Mendatangkan Reus tidak akan mudah bagi Moyes. Pemuda 24 tahun itu terikat kontrak bersama Dortmund hingga Juli 2017. Satu-satunya cara United untuk mendapatkan Reus adalah memenuhi klausul pelepasan Reus yang mencapai 29,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp 576 miliar. Daily Mail melansir United tahu mengenai hal tersebut.


Setan Merah tidak kehilangan akal. Sport Direct News melansir kabar akan memberikan sejumlah pemain kepada Dortmund demi mendapatkan Reus. Kabar menyebutkan mantan gelandang Dortmund, Shinji Kagawa, menjadi pemain yang paling santer dikabarkan akan ditukar. Selain Kagawa ada Antonio Valencia dan Luis Nani.


Apa sebenarnya yang diharapkan United dari Reus? Pertama, Moyes jelas-jelas pernah mengutarakan keinginannya mendatangkan pemain kelas dunia di United. Gelar Pemain Terbaik Jerman 2012 menjadi bukti kepantasan eks Borussia Monchengladbach tersebut.


Kedua, Reus merupakan pemain yang cocok dengan tipikal permainan United. Dia pemain yang cepat, agresif, dan berteknik tinggi. Reus dapat berperan sebagai pemain sayap atau gelandang serang.


Kelebihan lainnya adalah Reus termasuk pemain haus gol. Dari total 221 penampilan sebagai pemain profesional di level klub, pemain Timnas Jerman ini sudah mencetak 75 gol.


Namun apakah Reus dapat menjawab kebutuhan Moyes? Rasanya tidak, mengingat yang harus menjadi fokus Moyes saat ini adalah lini pertahanan United. Tengok saja Rio Ferdinand, Patrice Evra, dan Nemanja Vidic. Ketiga pilar tersebut sudah memasuki usia senja. Selayaknya Moyes fokus mendatangkan bek-bek muda berkualitas.


Potensi Januzaj


Selain itu, Moyes sebenarnya sudah memiliki pemain berkualitas di lini tengah, yaitu pada diri Adnan Januzaj. Mantan bek Manchester United, Henning Berg, menilai Januzaj memiliki potensi untuk menjadi pemain kelas dunia.


Januzaj menjadi pemain yang fenomenal pada musim ini. Menembus tim utama United, mencetak dua gol pada laga penuh pertamanya, lalu mengikat kontrak selama lima tahun hingga Juni 2018.


Baru-baru ini pemuda 18 tahun tersebut terpilih sebagai Atlet Muda Terbaik Inggris 2013 versi BBC. Namanya juga masuk nominasi Pemain Muda Terbaik 2013. 'David Moyes berkata membutuhkan satu atau dua pemain kelas dunia agar United menjadi tim papan atas di Eropa, namun saya rasa dia sudah memilikinya. Dia (Januzaj) mengingatkan saya pada Mesut Oezil dalam konteks temperamen, kesadaran, pemahaman,' ujar Berg kepada MUTV.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Manchester United Siapkan Rp 576 Miliar untuk Marco Reus. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/manchester-united-siapkan-rp-576-miliar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Rabu, 04 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Manchester United Siapkan Rp 576 Miliar untuk Marco Reus"

Posting Komentar