Diberdayakan oleh Blogger.

Prediksi Manchester United vs Everton




Live on Bein Sport 3 Kamis (5/12/) pukul 02.45 WIB

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manchester United David Moyes akan berhadapan dengan wajah-wajah familiar saat United menjamu Everton dalam laga midweek Premier League Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (5/12) dinihari. Inilah kali pertama Moyes melakoni reuni.


Hampir 11 tahun lamanya Moyes menjadi bos Everton sebelum akhirnya menempati jabatan prestisius menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer United di awal musim ini. Meski telah pecah kongsi dengan Everton, nama Moyes masih sering dikaitkan dengan The Toffees.


Di pihak Everton muncul nama Roberto Martinez sebagai suksesor Moyes. Martinez juga bukan wajah baru dalam konstalasi kompetisi Liga Inggris. Pria asal Spanyol ini pernah melatih Wigan Athletic empat tahun sebelum hijrah ke Goodison Park.


Sama-sama mengemban tugas dan tanggung jawab baru, kinerja dua manajer ini tak pernah luput dari sorotan para analis. Hingga memasuki pekan ke-14 Premier League, tampak jelas perbedaan hasil kinerja keduanya.


Moyes menemui banyak kendala terutama dengan masalah adaptasi dengan para pemain United. Pria asal Skotlandia ini masih terlihat belum menemukan komposisi nyaman untuk menerapkan taktik dan strategi bersama skuad Setan Merah.


Alhasil United terseok-seok di awal musim ini. Dari 13 pertandingan, Wayne Rooney dkk menang enam kali, seri (4), dan kalah (3). Sang juara bertahan pun kini berada di urutan delapan klasemen sementara Premier League dengan 22 poin.


Namun ada perkembangan signifikan ditunjukkan United. Mereka belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir sejak terakhir kali kalah 1-2 dari West Brom pada 28 September lalu. Hanya saja tiga dari tujuh laga itu berakhir dengan seri.


Di sisi lain, Martinez bersama Everton mampu menjalani masa transisi dengan jalan cukup mulus. Dengan mengandalkan sebagian besar pemain peninggalan Moyes, Martinez tetap konsisten dengan filosofi attacking football yang jadi ideologinya.


Memenangkan enam laga, seri (6), dan kalah (1), Martinez hingga pekan ke-13 mampu melakukan start lebih bagus dari Moyes. Bahkan tercatat itu adalah start terbaik Everton sejak 2004-05.


Everton pun saat ini mampu berada di atas United, yakni di posisi kelima klasemen sementara dengan torehan 24 poin. Sukses awal Martinez inipun sempat memunculkan wacana Martinez sebenarnya lebih pantas menggantikan Fergie di United.


Bekerja tanpa bayang-bayang kesuksesan manajer sebelumnya adalah kunci Martinez mampu survive di tahun pertamanya bersama Everton. Ini tentu berbeda dengan Moyes yang harus menanggung beban berat di bawah nama besar Ferguson.


Jati diri itulah yang ingin dipamerkan Martinez ketika menantang Moyes di Old Trafford. 'Sepakbola bukan hanya tentang manajer, melainkan juga tentang para pemain dan institusi yang terlibat. Kedua klub saling bertarung dan akan menghasilkan pertandingan yang hebat,' ungkap Martinez seperti dilansir Goal.com.


Martinez memang mengakui mengakarnya seorang Moyes di Everton setelah 11 tahun berada di Merseyside. Manajer 40 tahun yang membawa Wigan Athletic juara Piala FA tapi kemudian degradasi dari ajang Premier League pada musim 2012/2013 ini tetap menaruh hormat dengan hanya akan melanjutkan warisan terbaik yang ditinggalkan Moyes.


'Saya tak merasa bahwa faktor Moyes menjadi sesuatu yang saya pikirkan sepanjang waktu. Saya hanya menganggap Moyes telah melakukan tugasnya dengan fantastis selama 11 tahun terakhir. Tugas saya hanya melanjutkan apa yang baik yang ditinggalkannya,' tambah pria yang 10 tahun lebih muda dari Moyes ini.


Pada akhirnya kemahiran dua manajer dalam menerapkan taktik dan strategi akan benar- benar diuji di atas lapangan Old Trafford. Inilah bentuk jawaban kongkrit dari keduanya setelah munculnya berbagai macam analisa.(Tribunnews.com/cen)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Prediksi Manchester United vs Everton. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/prediksi-manchester-united-vs-everton.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Rabu, 04 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Prediksi Manchester United vs Everton"

Posting Komentar