Diberdayakan oleh Blogger.

Manchester United vs Everton: Reuni Tanpa Kompromi


TRIBUNNEWS.COM - David Moyes, Wayne Rooney, dan Marouane Fellaini akan mendapat atensi lebih dalam bentrok Manchester United kontra Everton di di Stadion Old Trafford, Kamis (5/12/2013) dinihari. Ketiganya akan melakoni reuni. Tapi mereka menegaskan tak akan ada kata kompromi.


Wayne Rooney memandang ke depan untuk pertandingan sarat emosional ini. Striker yang lahir di Liverpool dan dibesarkan Everton ini menyatakan tak segan untuk kembali membobol gawang mantan klubnya agar target tiga angka bisa terealisasi.


Penyerang berusia 28 tahun itu sedang on fire. Ia mencetak dua gol di pertandingan terakhir ketika United ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2. Sebelumnya ia menjadi inspirasi kemenangan telak United 5-0 atas Bayer Leverkusen di Liga Champions.


'Setelah pertandingan berakhir 2-2 maka kini kami wajib memenangkan pertandingan selanjutnya. Saya menatap ke depan sekarang untuk pertandingan melawan Everton di Old Trafford,' kata Wayne Rooney dilansir givemesport.com, Selasa (3/12/2013).


Dalam tubuh Wayne Rooney memang masih mengalir darah Evertonian. Dia pemain yang lahir dan besar di Merseyside serta mengenyam pendidikan pertama sepakbola dari akademi Everton. Tapi sayangnya, Rooney hanya dua musim membela Everton di tim senior sebelum akhirnya dibeli United pada 2003.


Kapten Everton, Phil Jagielka, mencoba mengaduk-aduk emosi Rooney jelang laga reuni di Old Trafford. Jagielka mengatakan Wazza masih mencintai Everton. 'Saya meyakini Rooney akan mengakhiri kariernya dan kembali kepada kami. Dia sangat dicintai Evertonian begitupun sebaliknya. Hati Rooney sebenarnya masih untuk The Toffees,' kata Jagielka, bek tengah yang akan terlibat head to head dengan Rooney.


Wayne Rooney telah mencetak 10 gol buat United musim ini di semua kompetisi. Dia jadi mesin gol Setan Merah sekaligus jadi pemain yang diharapkan mampu menjaga nama besar United yang sedang berada dalam masa transisi.


Meski Manchester United sedang berada dalam kondisi yang tak menguntungkan, Rooney diprediksi kuat masih akan tetap menjaga loyalitasnya buat United. Ini terungkap dari pernyataan Manajer United David Moyes yang sangat tenang ketika ditanya soal perpanjangan kontrak Rooney yang akan berakhir 18 bulan kedepan.


'Kapan kami akan membicarakan kontrak Rooney? Saya tidak tahu pastinya kapan. Saya pikir kami baik-baik saja. Kami hanya akan membicarakan ketika musim panas nanti tiba,' kata Moyes yang optimistis bisa menjaga Rooney di Old Trafford.


Sosok Wayne Rooney semakin penting dalam skuad United saat ini menyusul cedera yang dialami penyerang Robin Van Persie. Tandem Rooney tersebut bahkan belum pasti bisa dimainkan pada saat melawan Everton.


Selain itu gelandang Michael Carrick juga masih mengalami cedera. Terlepas dari masalah cedera pemain, United harus tetap memenangkan pertandingan jika ingin kembali berada di posisi atas klasemen.


Juara bertahan Liga Inggris ini saat ini berada di urutan delapan klasemen sementara Liga Inggris menyusul dua kali hasil imbang yang mereka dapatkan. United tentunya harus mempertahankan rekor bagus mereka ketika menjamu Everton.


Dalam 20 laga kandang menghadapi Everton, United belum pernah kalah. Musim lalu mereka menang 2-0 lewat gol yang dicetak Ryan Giggs dan Robin van Persie.


Status Moyes sebagai manajer yang pernah bekerja di Everton selama 11 tahun seharusnya bisa memudahkan Setan Merah menyudahi laga dengan kemenangan. Duel United kontra Everton juga jadi ajang reunian buat Fellaini. Pemain berambut kribo ini mengikuti eksodus Moyes dari Everton ke United di awal musim ini.


Sayangnya, bersama United Fellaini tampil kurang greget. Namun demikian, Asisten Pelatih United Phill Neville yakin suatu saat penampilan pemain Belgia itu terus membaik.


'Kami sangat rileks dan sabar dengan Fellaini. Sebab Anda bisa lihat di masa lalu bagaimana Patrice Evra dan Nemanja Vidic yang butuh waktu enam bulan untuk bisa settle di sini,' kata Neville yang pernah memperkuat United dan Everton.


Fellaini yang telah sembuh dari cedera besar kemungkinan akan dimainkan pada pertandingan ini. Inilah pertemuan pertama Fellaini, dan juga Moyes, dengan Everton sejak sama-sama hijrah ke Old Trafford.


David Moyes punya opsi memainkan Fellaini, Giggs, atau Tom Cleverley di posisi gelandang tengah menyusul sanksi akumulasi kartu kuning yang dijalani Phil Jones serta cederanya Michael Carrick.


Everton sendiri musim ini menjalani musim kompetisi yang cukup bagus. Mereka hanya kalah sekali dalam 13 laga Premier League dan berada di urutan lima klasemen.


The Toffees mengumpulkan 24 poin, yang artinya mereka unggul dua poin atas United yang tercecer di posisi ke delapan. Inilah kali pertama rival sekota Liverpool itu berada di atas United dalam klasemen sementara sejak era Premier League.


Everton takkan diperkuat Leighton Baines, wing back yang jadi incaran United pada bursa transfer pemain Januari nanti. Baines mengalami cedera bersama dengan Arouna Kone dan eks pemain United Darron Gibson.(Tribunnews.com/cen)


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Manchester United vs Everton: Reuni Tanpa Kompromi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/manchester-united-vs-everton-reuni.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Selasa, 03 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Manchester United vs Everton: Reuni Tanpa Kompromi"

Posting Komentar