Diberdayakan oleh Blogger.

David Moyes Tegaskan Manchester United Harus Pangkas Jarak!


TRIBUNNEWS.COM - David Moyes menegaskan, Manchester United (MU) harus memangkas jarak dari pimpinan Liga Inggris Arsenal.


Untuk itu, Setan Merah wajib menyapu bersih kemenangan di dua laga kandang ke depan, dimulai dari Everton, Kamis (5/12/2013).


Hingga pekan ke-13 Liga Inggris 2013-2014, MU tercecer di peringkat kedelapan, sembilan poin di bawah pimpinan liga Arsenal.


Di dua laga kandang ke depan di Old Trafford, 'Setan Merah' MU menjamu dua tim yang peringkatnya ada di atas mereka, yakni peringkat kelima Everton (Kamis, 5/12/2013) dan peringkat keenam Newcastle (Sabtu, 7/12/2013).


Jadi, kemenangan dalam dua laga kandang itu bakal mendongkrak MU ke posisi yang lebih tinggi sebelum perayaan Natal.


Ini laga emosional bagi Moyes. Maklum, pelatih asal Skotlandia ini menghabiskan 11 musim menangani klub Everton sebelum hijrah ke Manchester, musim panas lalu.


Moyes tentu hafal kekuatan Everton. Apalagi, materi pemain Toffees musim ini tidak banyak berubah.


'Saya rasa jika melihat posisi kami saat ini, kami harus memenangi seluruh pertandingan,' tegas Moyes.


'Saya khawatir kami tidak bisa sedekat yang kami inginkan dengan Arsenal. Tapi, kompetisi masih panjang, masih banyak pertandingan, itu berarti masih banyak ruang bagi kami untuk lebih baik ldan membuat kemajuan,' tegasnya.


Striker MU Wayne Rooney juga akan melawan mantan klubnya, Everton. Moyes menjual Rooney ke MU pada 2004 senilai 26 juta pound. Pemain Inggris itu menyelamatkan MU dengan memborong dua gol dalam laga imbang 2-2 di Tottenham, pekan lalu.


Moyes masih menunggu kondisi terakhir dari striker Belanda, Robin van Persie. Cedera jempol dan ototo membuat Van Persie absen di Tottenham. Sementara gelandang Michael Carrick sudah pasti absen karena cedera betis.


Roberto Martinez, pelatih Everton, tidak berpikir anak didiknya datang ke Old Trafford tanpa rasa takut seperti mereka alami di musim-musim sebelumnya.


Saat masih memimpin Everton, Moyes kerap membuat pernyataan bahwa saat ia memimpin timnya melawan MU di Old Trafford maka target objektifnya adalah 'keluar dari Old Trafford hidup-hidup'. Mungkin itu sebabnya Moyes tidak pernah menang di Old Trafford.


Fans Everton kali terakhir meraykan kemenangan timnya di Old Trafford pada Agustus 1992. Saat itu mereka dipimpin Pelatih Howards Kendall dan menang telak, 3-0.


Namun, Martinez juga menegaskan tidak ada rasa gental di skuadnya jelang big match dini hari nanti. Moral bertanding Romelu Lukaku dkk makin kuat lantaran mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir liga.


'Ini adalah pertandingan yang kami tidak diharapkan untuk menang. Tapi, sangat jelas jika kami ingin mencapai sesuatu yang istimewa kami harus mampu memecahkan mentalitas pergi ke lapangan besar dan mendapatkan kemenangan,' kata Martinez.


'Selama 10 tahun terakhir kami belum pernah mengalahkan Arsenal, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool di kandang mereka dan kami harus mengingat itu sebagai motivasi,' katanya.


Selengkapnya di edisi cetak Berita Kota Super Ball, Rabu (4/12/2013)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul David Moyes Tegaskan Manchester United Harus Pangkas Jarak!. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/david-moyes-tegaskan-manchester-united.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Rabu, 04 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "David Moyes Tegaskan Manchester United Harus Pangkas Jarak!"

Posting Komentar