Diberdayakan oleh Blogger.

Prediksi Manchester United vs Shakhtar Donetsk




TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - David Moyes memiliki kesempatan mengembalikan moral sebagai manajer Manchester United dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk di Stadion Old Trafford pada matchday keenam penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (11/12) dinihari. Kemenangan menjadi harga mati.


United berada dalam posisi sulit untuk mempertahankan gelar juara kompetisi domestik Premier League setelah kalah dua kali beruntun dari Everton dan Newcastle United di Old Trafford.


Moyes mendapat sejumlah kritikan setelah penampilan buruk United di kompetisi domestik. Tapi harus diingat bahwa mereka belum terkalahkan di kompetisi Champions dan hanya butuh satu poin untuk jadi juara grup.


'Sangat penting membuat diri kami meningkat dengan setiap kesempatan untuk melakukan peningkatan meski itu di Liga Champions. Kami harus lolos dengan menjadi juara grup,' kata Moyes seperti dilansir soccerway.com, Senin (9/12).


United sebenarnya telah lolos ke babak 16 besar setelah mereka mendapatkan kemenangan besar 5-0 atas Bayern Leverkusen akhir bulan lalu.


'Kami akan melakukan sesuatu untuk memuncaki klasemen dan kami belum terkalahkan hingga saat ini di grup ini. Kami akan membuatnya tetap tak terkalahkan hingga penyisihan selesai,' tambah Moyes.


Striker Wayne Rooney telah bisa kembali ke dalam skuad setelah absen melawan Newcastle karena sanksi akumulasi kartu kuning. Ia bisa kembali berduet dengan Robin van Persie yang sudah pulih dari cedera. 'Kami telah lolos tapi kami ingin berada di puncak klasemen,' ujar Rooney.


Tapi masalahnya, Shakhtar membutuhkan hasil yang lebih bagus daripada Leverkusen yang akan main di kandang Real Sociedad. Shakhtar dan Leverkusen bersaing ketat memperebutkan satu tiket tersisa.


Untuk sementara Shakhtar berada di posisi kedua dengan poin delapan, terpaut tiga angka dari United. Jika menang atas United, wakil Ukraina tak hanya mendapat tiket lolos ke 16 besar, tapi juga berstatus juara grup (poin sama-sama 11, tapi Shakhtar unggul head to head atas United).


Sementara Leverkusen menempati posisi ketujuh dengan poin tujuh. Mereka wajib menang atas Sociedad sembari berharap Shakhtar gagal mengalahkan United. Bila Leverkusen seri dengan Sociedad, dan Shakhtar kalah dari United (poin sama-sama delapan), Leverkusen berhak lolos karena unggul head to head (4-0 dan 0-0).


Itu artinya Shakhtar harus memperbaiki penampilannya yang sempat kalah di kandang sendiri oleh United. Kemenangan akan membuat wakil Ukraina ini lolos ke babak 16 besar untuk pertama kali dalam sejarah mereka.


Tim besutan Mircea Lucescu ini datang ke Old Trafford dengan rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka terakhir kali menghantan Real Sociedad 4-0 hingga mampu membuat mereka berada di atas Leverkusen.


Lucescu tidak memiliki pemain yang mengalami cedera dan pemain asal Brasil Luiz Adriano berada dalam bentuk permainan terbaik dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir.


'Tentu saja kami berada di mood yang bagus. Selain itu selama sepekan ini kami sudah berlatih tidak seperti biasa. Saya rasa kami siap bermain bagus untuk meraih hasil bagus,' tutur gelandang Fernando dikutip dari situs resmi Shakhtar.(Tribunnews.com/cen)


Prakiraan PemainMan United: De Gea; Rafael, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Jones, Giggs, Kagawa; Welbeck, RooneyAbsen: Carrick (cedera)Pelatih: David Moyes


Shakhtar: Pyatov; Srna, Kucher, Shevchuk, Rakitskiy; Hubschman, Teixeira, Costa, Fernando, Bernard; AdrianoPelatih: Mircea Lucescu


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru dengan judul Prediksi Manchester United vs Shakhtar Donetsk. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kabar-man-united.blogspot.com/2013/12/prediksi-manchester-united-vs-shakhtar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: angga - Senin, 09 Desember 2013

Belum ada komentar untuk "Prediksi Manchester United vs Shakhtar Donetsk"

Posting Komentar